Jumat, 14 Juni 2013

Cara membuat ayam bakar

Cara membuat ayam bakar - Ayam bakar
Ayam bakar emang sudah sangat nggak asing ditelinga kita, dan kita juga pasti udah sering banget menikmati betapa enaknya ayam bakar. Tapi mungkin masih banyak diantara kita yang bingung gimana sih menyiapakan bumbu dan segalanya, tenang aja, ikuti yuk langkahnya...
Cara membuat ayam bakar

Bahan dan bumbu:
  • ½ ekor daging ayam
  • Dua lembar daun salam
  • 1 gelas santan
  • 4 butir kemiri
  • 2 siung bawang putih, diiris halus
  • 4 butir bawang merah, diiris halus
  • 1 batang serai dimemarkan
  • Garam dan lada secukupnya.
Baca juga Manfaat Temu kunci
Cara membakar:
  1. Daging ayam dicuci bersih, panggang dahulu setengah matang kemudian angkat.
  2. Bawang putih, bawang merah, dan kemiri ditumis hingga baunya harum, kemudian tuangi dengan santan, masukkan daun salam dan serai, terakhir masukkan daging ayam yang telah dipanggang setengah matang.
  3. Lumur-lumurkan bumbu itu hingga tercampur. Tusuk ayam dengan tusukan sate, beri sedikit kecap manis dan panggang kembali hingga matang.
  4. Ayam bakar yang lezat siap untuk disantap.
Demikianlah cara membuat ayam bakar, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.