Minggu, 16 Juni 2013

Obat alami sariawan

Obat alami sariawan – Sariawan merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang siapa saja, baik itu anak-anak remaja, ataupun orang tua sekalipun dapat terserang penyakit ini.
Sariawan atau stomatitis aftosa merupakan kelainan yang terjadi pada selaput lendir di dalam mulut. Kelainan tersebut berupa luka yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan cenderung cekung.
Penyebab sariawan adalah karena bakteri atau virus yang menyerang mulut, sariawan yang menyerang kita tersebut tentu harus segera diobat, supaya sariawan yang kita derita tersebut tidak menggangu aktivitas yang kita jalankan, salah satu alternatif yang dapat kita ambil untuk mengobati sariawan adalah dengan obat alami atau obat tradisional sariawan, cara ini terbilang lebih aman karena kita mengunakan bahan-bahan alami yang disediakan oleh alam untuk mengobatinya, selain itu cara mengolahnya juga sangat mudah, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kita ambil.
  1. Ambil segenggam bunga belimbing wuluh, rebus dengan 1 cangkir sampai kental, tambahkan gula jawa secukupnya, saring ambil airnya. Gunakan untuk membersihkan mulut dan mengolesi sariawan.
  2. Ambil belimbing wuluh 3 buah, bawang merah 3 buah, buah pala muda 1 buah, daun sariawan 10 lembar, adas 3/4 sendok teh, Polasari 3/4 jari. Semua bahan cuci sampai bersih lalu tumbuk sampai halus. Remas dengan 3 sendok makan minyak kelapa. Peras lalu saring gunakan untuk mengoles luka-luka sariawan 6-7 kali sehari.
Demikianlah pembahasan Untuk semua kali ini tentang obat alami sariawan semoga pembahasan kali ini tentang obat alami ini bermanfaat, dan sakit yang sedang anda derita cepat sembuh

Jumat, 14 Juni 2013

Cara membuat ayam bakar

Cara membuat ayam bakar - Ayam bakar
Ayam bakar emang sudah sangat nggak asing ditelinga kita, dan kita juga pasti udah sering banget menikmati betapa enaknya ayam bakar. Tapi mungkin masih banyak diantara kita yang bingung gimana sih menyiapakan bumbu dan segalanya, tenang aja, ikuti yuk langkahnya...
Cara membuat ayam bakar

Bahan dan bumbu:
  • ½ ekor daging ayam
  • Dua lembar daun salam
  • 1 gelas santan
  • 4 butir kemiri
  • 2 siung bawang putih, diiris halus
  • 4 butir bawang merah, diiris halus
  • 1 batang serai dimemarkan
  • Garam dan lada secukupnya.
Baca juga Manfaat Temu kunci
Cara membakar:
  1. Daging ayam dicuci bersih, panggang dahulu setengah matang kemudian angkat.
  2. Bawang putih, bawang merah, dan kemiri ditumis hingga baunya harum, kemudian tuangi dengan santan, masukkan daun salam dan serai, terakhir masukkan daging ayam yang telah dipanggang setengah matang.
  3. Lumur-lumurkan bumbu itu hingga tercampur. Tusuk ayam dengan tusukan sate, beri sedikit kecap manis dan panggang kembali hingga matang.
  4. Ayam bakar yang lezat siap untuk disantap.
Demikianlah cara membuat ayam bakar, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.