Manfaat daun sirsak

Manfaat Daun Sirsak - Untuk semua - Sirsak adalah durian versi kecil yang bisa dimakan dan dinikmati saat buahnya sudah matang. dan mungkin banyak yang mengetahui kalau buah ini sangat banyak dinikmati kapan saja. Tapi hanya sebagian orang yang tau kalau ternyata buah sirsak ini memiliki daun yang sangat bermanfaat untuk obat-obatan. Salah satu dari manfaat daun sirsak ini adalah sebagai sarana pengobatan sakit pinggang.

manfaat daun sirsak

Sakit pinggang tidak hanya untuk orang-orang yang sudah berumur lanjut. Tapi terkadang juga bisa dialami oleh anak-anak yang masih kecil atau mungkin remaja. Hal ini tentu sangat menganggu bagi kelangsungan aktifitas sehari-hari yang harus dilakukannya. Untuk itu sekarang, admin memberikan sedikit pengetahuan tentang penyakit ini yang bisa diobati dengan menggunakan daun sirsak. Sebelum kita lanjutkan alangkah baiknya anda membaca pembahasan yang sebelumnya yaitu tentang Ciri-ciri umum sinusitis, yang mungkin infonya sangat anda butuhkan
Manfaat daun sirsak sebagai sarana pengobatan sakit pinggang ini sangat mudah cara melakukan atau cara mempraktekkannya. Baiklah, langsung saja admin berikan cara-cara yang harus dilakukan dalam pengobatan ini. Pertama, siapkan daun sirsak sebanyak 20 lembar, tentunya daun sirsak yang baik dan tidak berlubang termakan ulat. Karena sesuatu yang baik akan mendapatkan hasil yang baik pula.
Cuci bersih daun sirsak yang ada lalu rebus dengan menggunakan air sebanyak 5 gelas. Biarkan sampai mendidih dan air menyusut atau berkurang menjadi 3 gelas. Kemudian tunggu sampai dingin. Tapis semua sampah-sampah yang ada dan minum airnya satu kali dalam sehari. Dan sekali minum sebanyak ¾ gelas. Lakukan berulang-ulang hingga beberapa hari sampai perubahan terasa pada pinggang anda.
Bahan-bahan yang ada tentu bisa ditambah dengan tabel perbandingan 20-5. Maksudnya setiap 20 lembar daun sirsak maka air yang dibutuhkan sebanyak 5 gelas. Jika ingin menambah daun sirsak sebanyak 40 lembar maka air yang dibutuhkan sebanyak 10 gelas. Pengobatan ini juga membutuhkan waktu, karena tidak semua hal yang dilakukan harus langsung terjadi bukan? Tentunya butuh waktu yang mungkin sedikit lebih lama.
Manfaat daun sirsak ini tentu masih banyak, tapi saat ini yang ingin admin sampaikan baru tentang pengobatan sakit pinggang saja. Untuk selanjutnya bisa diartikel-artikel yang akan datang. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.