Obat penghilang karang gigi

Obat Penghilang Karang Gigi - Obat tradisional - Karang gigi atau biasa disebut dengan kalkulus gigi adalah suatu plak yang bertumpuk-tumpuk dan terbentuk karena adanya garam yang terjadi karena bertemunya air liur yang bersifat basa dengan sisa-sia makanan yang bersifat asam. Karang gigi ini awalnya berwarna kuning, dan lama kelamaan akan berwarna coklat kehitam-hitaman tergantung kebiasaan sipenderita seperti merokok dan minum kopi.

cara alami menghilangkan karang gigi

Karang gigi ini selain berbahaya untuk kesehatan gigi juga berbahaya untuk kesehatan tubuh sipenderita. Karang gigi atau plak ini menyebabkan bau mulut, gangguan pernafasan serta pencernaan. Kelelahan pada mata, tengkuk dan leher yang terasa pegal. Karang gigi ini bisa menyebabkan cepat lelah pada tubuh meski baru melakukan sedikit pekerjaan Baca juga manfaat daun sirsak yang mungkin sangat anda butuhkan informasinya.
Obat penghilang karang gigi ini bisa dilakukan dengan beberapa cara alami dan bersifat tradisional tanpa bahan-bahan kimia dan pengawet sedikit pun. Hal ini juga bisa dilakukan dimana dan kapan pun anda berada. Cara yang bisa dilakukan itu adalah dengan menyikat gigi secara teratur minimal dua kali sehari. Dengan memastikan tidak ada sisa-sisa makanan yang melekat pada sela-sela gigi.
Obat lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan buah cengkeh. Cara melakukannya dengan menghaluskan buah cengkeh sebanyak 8 buah. Kemudian bubuk cengkeh yang telah halus digunakan untuk membersihkan karang yang menempel pada gigi. bubuk cengkeh juga bisa digunakan untuk berkumur-kumur dengan mencairkannya terlebih dahulu. Karang gigi juga bisa diobati dengan menggunakan biji asam kawak dan cara melakukannya sama dengan seperti buah cengkeh.
Terakhir obat penghilang karang gigi yang akan admin berikan ini adalah dengan menggunakan bauh apel. Ternyata buah aple selain mengadung vitamin dan zat gizi yang baik untuk tubuh sebagai penambah energi juga bermanfaat sebagai obat penghilang karang gigi. cara yang harus dilakukan juga cukup mudah, hanya dengan pengkonsumsian buah aple secara teratur setiap harinya. Tanpa mengupas kulitnya. Untuk itu mulai sekarang, rajin-rajinlah mengkonsumi buah aple untuk menghilangkan karang gigi. over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.