Mencegah karang gigi

Mencegah Karang Gigi - Obat tradisional - Karang gigi bisa menyerang siapa saja yang jarang memperhatikan kesehatan gigi, karang gigi ini selain membuat bau mulut ternyata juga menganggu pernafasan serta pencernaan. Membuat kelelahan pada mata bahkan leher dan tengkuk yang terasa pegal. Karang gigi biasanya terdapat pada gigi depan bagian atas dan gigi depan bagian bawah. Karang gigi berawal dari bertemunya sisa-sisa makanan yang bersifat asam dengan air liur yang bersifat basa, kemudian membentuk menjadi garam. Yang lama kelamaan akan menjadi plak dan terus berlanjut menjadi sebuah karang. Karang gigi yang mampu menggerogoti gigi sedikit demi sedikit dan membuat gigi kropos atau tanggal begitu saja.
mencegah karang gigi
Karang gigi awalnya berwarna kuning dan lama kelamaan akan menjadi coklat ke hitam-hitaman sesuai dengan kegiatan si penderita seperti merokok dan minum kopi. Karang gigi selain membuat gigi tidak sehat, ternyata juga membuat tubuh tidak fiit. Bahkan akan merasa lelah walau baru beberapa menit bekerja. Tubuh juga akan semakin cepat capek saat menaiki tangga.
Karang gigi bisa dicegah dengan menggunakan beberapa cara alami dan bersifat tradisional. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan buah aple. Karena ternyata buah aple ini selain bermanfaat untuk menambah energi karena memiliki vitamin dan zat gizi, ternyata juga bermafaat untuk menghilangkan karang gigi serta mencegah terjadinya karang pada gigi.
Dan cara yang bisa mencegah terjadinya karang gigi ini adalah dengan menggosok gigi secara teratur tanpa meninggalkan sisa-sisa makanan sedikitpun di sela-sela gigi, karena sisa-sisa makanan yang masih tertinggal disela-sela gigi akan menjadi sarang bagi kuman dan bakteri yang lama kelamaan pasti akan membentuk karang baru. Untuk itu jagalah gigi anda dengan menyikat gigi secara baik dan teratur minimal dua kali sehari. Over all, selamat mencoba dan semoga pembahasan obat tradisional ini bermanfaat. Terimakasih.