Manfaat Semangka

Manfaat semangka - Buah semangka adalah, buah yang banyak memiliki manfaat dan baik untuk tubuh manusia, buah semangka sangat banyak di indonesia dan termasuk kedalam jenis buah-buahan yang mudah. Manfaat buah semangka ini tidak jauh berbeda dengan manfaat buah cherry untuk kesehatan tubuh anda. Manfaat buah semangka adalah sebagai berikut :

Pertama, Obat infeksi kandung kemih. Caranya, Rebus biji semangka sebanyak dua sendok makan, dengan 3 gelas air sampai mendidih. Kemudian biarkan sampai dingin, konsumsi sebanyak 3-4 kali sehari dan masing-masing satu sendok.

Kedua, Mengatasi tekanan darah tinggi. Caranya hanya dengan mengkonsumsi buah semangka atau jus buah seamngka dua gelas setiap hari.

Ketiga, Sebagai obat sariawan. Saat mengupas buah seamngka, sebaiknya tidak membuang bagian hijaunya. Karena itu bermanfaat untuk menghilangkan atau mencegah terjadinya saraiawan.

Keempat, sebagai antioksidan. membantu sel-sel tubuh tetap sehat. itulah, beberapa cara yang bisa dilakuakan untuk mendapatkan manfaat dari buah semagka. untuk sekedar pengetahuan. baca juga artikel sebelumnya tentang Mencegah karang gigi dan bersifat menjaga keseahtan tubuh anda. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.