Rabu, 25 Desember 2013

Mencegah karang gigi

Mencegah Karang Gigi - Obat tradisional - Karang gigi bisa menyerang siapa saja yang jarang memperhatikan kesehatan gigi, karang gigi ini selain membuat bau mulut ternyata juga menganggu pernafasan serta pencernaan. Membuat kelelahan pada mata bahkan leher dan tengkuk yang terasa pegal. Karang gigi biasanya terdapat pada gigi depan bagian atas dan gigi depan bagian bawah. Karang gigi berawal dari bertemunya sisa-sisa makanan yang bersifat asam dengan air liur yang bersifat basa, kemudian membentuk menjadi garam. Yang lama kelamaan akan menjadi plak dan terus berlanjut menjadi sebuah karang. Karang gigi yang mampu menggerogoti gigi sedikit demi sedikit dan membuat gigi kropos atau tanggal begitu saja.
mencegah karang gigi
Karang gigi awalnya berwarna kuning dan lama kelamaan akan menjadi coklat ke hitam-hitaman sesuai dengan kegiatan si penderita seperti merokok dan minum kopi. Karang gigi selain membuat gigi tidak sehat, ternyata juga membuat tubuh tidak fiit. Bahkan akan merasa lelah walau baru beberapa menit bekerja. Tubuh juga akan semakin cepat capek saat menaiki tangga.
Karang gigi bisa dicegah dengan menggunakan beberapa cara alami dan bersifat tradisional. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan buah aple. Karena ternyata buah aple ini selain bermanfaat untuk menambah energi karena memiliki vitamin dan zat gizi, ternyata juga bermafaat untuk menghilangkan karang gigi serta mencegah terjadinya karang pada gigi.
Dan cara yang bisa mencegah terjadinya karang gigi ini adalah dengan menggosok gigi secara teratur tanpa meninggalkan sisa-sisa makanan sedikitpun di sela-sela gigi, karena sisa-sisa makanan yang masih tertinggal disela-sela gigi akan menjadi sarang bagi kuman dan bakteri yang lama kelamaan pasti akan membentuk karang baru. Untuk itu jagalah gigi anda dengan menyikat gigi secara baik dan teratur minimal dua kali sehari. Over all, selamat mencoba dan semoga pembahasan obat tradisional ini bermanfaat. Terimakasih.

Jumat, 13 Desember 2013

Obat penghilang karang gigi

Obat Penghilang Karang Gigi - Obat tradisional - Karang gigi atau biasa disebut dengan kalkulus gigi adalah suatu plak yang bertumpuk-tumpuk dan terbentuk karena adanya garam yang terjadi karena bertemunya air liur yang bersifat basa dengan sisa-sia makanan yang bersifat asam. Karang gigi ini awalnya berwarna kuning, dan lama kelamaan akan berwarna coklat kehitam-hitaman tergantung kebiasaan sipenderita seperti merokok dan minum kopi.

cara alami menghilangkan karang gigi

Karang gigi ini selain berbahaya untuk kesehatan gigi juga berbahaya untuk kesehatan tubuh sipenderita. Karang gigi atau plak ini menyebabkan bau mulut, gangguan pernafasan serta pencernaan. Kelelahan pada mata, tengkuk dan leher yang terasa pegal. Karang gigi ini bisa menyebabkan cepat lelah pada tubuh meski baru melakukan sedikit pekerjaan Baca juga manfaat daun sirsak yang mungkin sangat anda butuhkan informasinya.
Obat penghilang karang gigi ini bisa dilakukan dengan beberapa cara alami dan bersifat tradisional tanpa bahan-bahan kimia dan pengawet sedikit pun. Hal ini juga bisa dilakukan dimana dan kapan pun anda berada. Cara yang bisa dilakukan itu adalah dengan menyikat gigi secara teratur minimal dua kali sehari. Dengan memastikan tidak ada sisa-sisa makanan yang melekat pada sela-sela gigi.
Obat lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan buah cengkeh. Cara melakukannya dengan menghaluskan buah cengkeh sebanyak 8 buah. Kemudian bubuk cengkeh yang telah halus digunakan untuk membersihkan karang yang menempel pada gigi. bubuk cengkeh juga bisa digunakan untuk berkumur-kumur dengan mencairkannya terlebih dahulu. Karang gigi juga bisa diobati dengan menggunakan biji asam kawak dan cara melakukannya sama dengan seperti buah cengkeh.
Terakhir obat penghilang karang gigi yang akan admin berikan ini adalah dengan menggunakan bauh apel. Ternyata buah aple selain mengadung vitamin dan zat gizi yang baik untuk tubuh sebagai penambah energi juga bermanfaat sebagai obat penghilang karang gigi. cara yang harus dilakukan juga cukup mudah, hanya dengan pengkonsumsian buah aple secara teratur setiap harinya. Tanpa mengupas kulitnya. Untuk itu mulai sekarang, rajin-rajinlah mengkonsumi buah aple untuk menghilangkan karang gigi. over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Minggu, 10 November 2013

Manfaat daun sirsak

Manfaat Daun Sirsak - Untuk semua - Sirsak adalah durian versi kecil yang bisa dimakan dan dinikmati saat buahnya sudah matang. dan mungkin banyak yang mengetahui kalau buah ini sangat banyak dinikmati kapan saja. Tapi hanya sebagian orang yang tau kalau ternyata buah sirsak ini memiliki daun yang sangat bermanfaat untuk obat-obatan. Salah satu dari manfaat daun sirsak ini adalah sebagai sarana pengobatan sakit pinggang.

manfaat daun sirsak

Sakit pinggang tidak hanya untuk orang-orang yang sudah berumur lanjut. Tapi terkadang juga bisa dialami oleh anak-anak yang masih kecil atau mungkin remaja. Hal ini tentu sangat menganggu bagi kelangsungan aktifitas sehari-hari yang harus dilakukannya. Untuk itu sekarang, admin memberikan sedikit pengetahuan tentang penyakit ini yang bisa diobati dengan menggunakan daun sirsak. Sebelum kita lanjutkan alangkah baiknya anda membaca pembahasan yang sebelumnya yaitu tentang Ciri-ciri umum sinusitis, yang mungkin infonya sangat anda butuhkan
Manfaat daun sirsak sebagai sarana pengobatan sakit pinggang ini sangat mudah cara melakukan atau cara mempraktekkannya. Baiklah, langsung saja admin berikan cara-cara yang harus dilakukan dalam pengobatan ini. Pertama, siapkan daun sirsak sebanyak 20 lembar, tentunya daun sirsak yang baik dan tidak berlubang termakan ulat. Karena sesuatu yang baik akan mendapatkan hasil yang baik pula.
Cuci bersih daun sirsak yang ada lalu rebus dengan menggunakan air sebanyak 5 gelas. Biarkan sampai mendidih dan air menyusut atau berkurang menjadi 3 gelas. Kemudian tunggu sampai dingin. Tapis semua sampah-sampah yang ada dan minum airnya satu kali dalam sehari. Dan sekali minum sebanyak ¾ gelas. Lakukan berulang-ulang hingga beberapa hari sampai perubahan terasa pada pinggang anda.
Bahan-bahan yang ada tentu bisa ditambah dengan tabel perbandingan 20-5. Maksudnya setiap 20 lembar daun sirsak maka air yang dibutuhkan sebanyak 5 gelas. Jika ingin menambah daun sirsak sebanyak 40 lembar maka air yang dibutuhkan sebanyak 10 gelas. Pengobatan ini juga membutuhkan waktu, karena tidak semua hal yang dilakukan harus langsung terjadi bukan? Tentunya butuh waktu yang mungkin sedikit lebih lama.
Manfaat daun sirsak ini tentu masih banyak, tapi saat ini yang ingin admin sampaikan baru tentang pengobatan sakit pinggang saja. Untuk selanjutnya bisa diartikel-artikel yang akan datang. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Senin, 30 September 2013

Ciri ciri umum sinusitis

Ciri-ciri umum sinusitis - Untuk semua - Sinusitis adalah peradangan, atau pembengkakan, dari jaringan yang melapisi sinus. Biasanya sinus berisi udara, tetapi ketika sinus tersumbat dan berisi cairan, kuman (bakteri, virus, dan jamur) dapat berkembang dan menyebabkan infeksi, peradangannya itu terjadi ditenggorokan yang menghubungkan antara rongga hidung dan mata.
Gejala sinusitis

Seperti yang kita ketahui, senisitis merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya, yang tentunya harus mendapatkan penanganan yang serius bila anda menderita sinusitis, namun tentunya anda harus mengetahui gejala sinusitis, supaya anda dapat mengobatinya. Namun disini alangkah baiknya sebelum anda membaca pembahasan lebih lenjut tentang ciri-ciri umum sinusitis, anda membaca pembahasan yang sebelumnya yaitu tentang, cara ampuh menghilangkan bulu ketek dan juga manfaat buah kurma yang mungkin anda butuhkan.
Baiklah bila anda sudah membaca pembahasan yang sebelumnya, sekarang mari sekerang segera kita mulai pembahasan tentang ciri-ciri umum sinusitis, yaitu :
  1. Batuk dan umumnya akan bertambah parah pada malam hari
  2. Nafas bau
  3. Indra penciuman dan perasa berkurang
  4. Ingusan kental dan berwarna hijau pekat
  5. Nyeri kepala
  6. Demam
Inilah beberapa ciri-ciri umum sinusitis, semoga dengan pembahasan kami kali ini tentang kesehatan akan menabah pengetahuian kita akan kesehatan.

Minggu, 08 September 2013

Cara ampung menghilangkan bulu ketek

Obat tradisional menghilangkan bulu ketiak
Cara ampuh menghilangkan bulu ketek - untuk semua - Bulu ketek, mungkin ada sebagian kita merasa jijik dengannya, namun untuk diketahui bulu ketek yang tumbuh itu merupakan hal yang wajar, karena hampir seluruh setiap manusia dewasa akan mengalaminya.
Walaupun kehadirannya itu hal yang wajar, namun banyak diantara kita yang risih dan berusaha untuk menghilangkannya, baik itu dengan cara dicabuti ataupun dicukur. Cara tersebut memang tidak salah untuk menghilangkan bulu ketek yang tumbuh, namun tentunya lebih sedikit beresiko seperti terkena pisau atau kulit ketiak akan menjadi hitam karena dicabut yang menyisakan rasa yang sakit.
Untuk itulah kali ini blog untuk semua akan mencoba berbagi tentang cara ampuh menghilangkan bulu ketek yang dapat anda praktekkan untuk menghilangkan bulu ketiak anda, cara ini relatif lebih aman karena kita mengunakan bahan alami, dan proses hilangnya bulu juga tidak sakit.
Baiklah langsung saja berikut ini adalah cara ampuh menghilangkan bulu ketek, yaitu :
Bahan ramuan :
  1. Ambil 20 biji merica
  2. Kapur barus 3 biji
  3. Minyak tanah secukupnya.
Cara mengolah dan mengunakannya :
  1. Merica dan kapur barus tumbuk sampai lumat
  2. Tambahkan minyak tanah secukupnya, aduk sampai rata
  3. Balurkan ramuan tersebut pada ketiak pada malam hari sebelum tidur
  4. Biarkan sampai bulu ketek gugur dengan sendirinya
Demikianlah pembahasan blog untuk semua kali ini tentang cara ampuh menghilangkan bulu ketek yang dapat anda praktekkan untuk menghilangkan bulu ketek anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya sendiri dirumah.

Minggu, 16 Juni 2013

Obat alami sariawan

Obat alami sariawan – Sariawan merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang siapa saja, baik itu anak-anak remaja, ataupun orang tua sekalipun dapat terserang penyakit ini.
Sariawan atau stomatitis aftosa merupakan kelainan yang terjadi pada selaput lendir di dalam mulut. Kelainan tersebut berupa luka yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan cenderung cekung.
Penyebab sariawan adalah karena bakteri atau virus yang menyerang mulut, sariawan yang menyerang kita tersebut tentu harus segera diobat, supaya sariawan yang kita derita tersebut tidak menggangu aktivitas yang kita jalankan, salah satu alternatif yang dapat kita ambil untuk mengobati sariawan adalah dengan obat alami atau obat tradisional sariawan, cara ini terbilang lebih aman karena kita mengunakan bahan-bahan alami yang disediakan oleh alam untuk mengobatinya, selain itu cara mengolahnya juga sangat mudah, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kita ambil.
  1. Ambil segenggam bunga belimbing wuluh, rebus dengan 1 cangkir sampai kental, tambahkan gula jawa secukupnya, saring ambil airnya. Gunakan untuk membersihkan mulut dan mengolesi sariawan.
  2. Ambil belimbing wuluh 3 buah, bawang merah 3 buah, buah pala muda 1 buah, daun sariawan 10 lembar, adas 3/4 sendok teh, Polasari 3/4 jari. Semua bahan cuci sampai bersih lalu tumbuk sampai halus. Remas dengan 3 sendok makan minyak kelapa. Peras lalu saring gunakan untuk mengoles luka-luka sariawan 6-7 kali sehari.
Demikianlah pembahasan Untuk semua kali ini tentang obat alami sariawan semoga pembahasan kali ini tentang obat alami ini bermanfaat, dan sakit yang sedang anda derita cepat sembuh

Jumat, 14 Juni 2013

Cara membuat ayam bakar

Cara membuat ayam bakar - Ayam bakar
Ayam bakar emang sudah sangat nggak asing ditelinga kita, dan kita juga pasti udah sering banget menikmati betapa enaknya ayam bakar. Tapi mungkin masih banyak diantara kita yang bingung gimana sih menyiapakan bumbu dan segalanya, tenang aja, ikuti yuk langkahnya...
Cara membuat ayam bakar

Bahan dan bumbu:
  • ½ ekor daging ayam
  • Dua lembar daun salam
  • 1 gelas santan
  • 4 butir kemiri
  • 2 siung bawang putih, diiris halus
  • 4 butir bawang merah, diiris halus
  • 1 batang serai dimemarkan
  • Garam dan lada secukupnya.
Baca juga Manfaat Temu kunci
Cara membakar:
  1. Daging ayam dicuci bersih, panggang dahulu setengah matang kemudian angkat.
  2. Bawang putih, bawang merah, dan kemiri ditumis hingga baunya harum, kemudian tuangi dengan santan, masukkan daun salam dan serai, terakhir masukkan daging ayam yang telah dipanggang setengah matang.
  3. Lumur-lumurkan bumbu itu hingga tercampur. Tusuk ayam dengan tusukan sate, beri sedikit kecap manis dan panggang kembali hingga matang.
  4. Ayam bakar yang lezat siap untuk disantap.
Demikianlah cara membuat ayam bakar, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.